Pelayanan Kesehatan Usia Pendidikan Dasar di WIlayah Kelurahan Baru Tengah

Penjaringan Kesehatan anak Sekolah juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh UPTD.Puskesmas Baru Tengah yang sedang berlangsung sejak 02 Agustus sampai saat ini dan terus berjalan sampai bulan September 2022.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini meningkatkan kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam kehidupan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) dan lingkungan sekolah yang sehat sehingga memungkinkan peserta didik mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal dan bermanfaat.

Kegiatan ini memberikan dampak yang  positif terhadap siswa serta guru dan orangtua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan anak usia sekolah, dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan umum seperti panca indra dan kesehatan diri, pemeriksaan status gizi anak sekolah.

Kegiatan ini akan dilaksakan di 7 SD, 2 SMP dan 1 SMA di wilayah kel. Baru tengah. Kegiatan ini melibatkan beberapa tenaga kesehatan seperti dokter umum, dokter gigi, perawat gigi, dan nutrisionis serta pemegang program UKS dan tenaga kesehatan lainnya. Harapannya kegiatan ini dapat terus berlangsung sehingga para siswa, guru dan orangtua dapat menyadari pentingnya kegiatan penjaringan ini dan mengetahui status kesehatan mereka baik kesehatan gigi dan mulut kesehatan dasar serta status gizi para siswa, sehingga dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan menciptakan generasi bangsa yang berkualitas.