GemPur Jet ( Gerakan Pemburu Jentik ) dan Pemasanga Kelambu Air CSR pertamina

Penyakit Demam Berdarah Dengue  merupakan penyakit yang perlu diwaspadai terutama saat musim penghujan tiba. Demam Berdarah dengue ( DBD) adalah salah satu  bentuk penyakit arbovirus yang artinya penyakit yang disebabkan oleh virus dan ditularkan oleh arthropoda. Penyakit ini ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes.

Jum'at ( 3/9/21 )Puskesmas Baru Tengah Selaku Unit Pelaksana Tekhnis Daerah Dinas Kesehatan Memiliku Fungsi salah satunya adalah Upaya Pengendali Penyakit yang disebabkan Oleh Vektor dan zoonotik salah satunya adalah Penyakit DBD.

Menyambut musim Penghujan, Ada Beberapa Inovasi yang Mulai digiatkan Lagi dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid 19. Salah Satuny adalah GEMPUR JET ( Gerakan Pemburu Jentik Berkordinasi dengan Lintas Sektor Terkait) , Inovasi ini dibentuk Tahun 2020 Kegiatan nya Berupa GERTAK PSN ( Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang NyaMuk) yang Meliputi salah satunya selain Mengedukasi Keluarga untuk Mandiri Melakukan Pemantauan Jentik Setiap Minggu ( GERSaNG JUMANTIK ) juga Melakukan 3M Plus. Diharapakan kasus DBD di wilayah Kelurahan Baru Tengh Terus Menurun dan Peningkatan Angka Bebas Jentik.