Pelaksanaan Vaksin covid-19 Dosis Ke-2 pada Pedagang Plaza Kebun Sayur, Pasar Inpres Dan Pasar Baru Tengah

Puskesmas di kecamatan Balikpapan Barat yaitu Puskesmas Baru Tengah, Puskesmas baru Ilir, Puskesmas Margasari dan Puskesmas Margomulyo kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis kedua di Plaza Kebun Sayur Jumat, 03 September 2021.

Sasaran vaksin dosis dua ini adalah Para Pekerja/Pedagang Plaza Kebun Sayur, Pasar inpres dan Pasar Baru tengah sebanyak 690 dosis vaksin.

Hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 terus dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya.

vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.

Diharapakan dengan berlangaung vaksinasi ini penyebaran dan perluasan covid 19 di Kota Balikpapan semakin menurun dan Kota Balikpapan bisa memenuhi Herd Immunity.