LAUNCHING PUSPAGA HARAPAN V DI UPTD PUSKESMAS BARU TENGAH

( 16/2/2021) UPTD Puskesmas Baru Tengah telah menyelenggarakan acara pembukaan peresmian PUSPAGA Harapan V di depan gedung utama UPTD Puskesmas Baru Tengah.

PUSPAGA menjadi salah satu program unggulan untuk pengasuhan yang benar dan pencegahan kekerasan dan eksploitasi dalam keluarga. PUSPAGA adalah layanan Konseling dan Konsultasi sehingga dalam setiap PUSPAGA minimal harus ada 1 Psikolog atau Konselor Keluarga.

PUSPAGA adalah bentuk layanan pencegahan di bawah koordinator Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai wujud kepedulian Negara dalam meningkatkan kehidupan keluarga dan ketahanan keluarga melalui program pendidikan/pengasuhan, keterampilan menjadi orangtua, keterampilan melindungi anak, kemampuan.

Acra PUSPAGA tersebut di hadiri oleh Walikota Balikpapan Bpk. H. M. Rizal Efendi, S. E. , Ketua Tim PKK Kota Balikpapan Hj. Arita Rizal Effendi ., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( DP3AKB ) Kota Balikpapan Ibu. Ir. Sri Wahyuningsih, M. Ap Beserta Jajarannya., Camat Balikpapan Barat  Bpk. Drs. Muhammad Arif Fadhilah, M.Si., Beserta Ibu Ketua Tim PKK Kelurahan Baru Tengah., Kepala UPTD Puskesmas Baru Tengah Ibu Drg. Rulida Osma Marisya ., Area Meneger Comunication, Relatian and CSR Pertamina RU V Balikpapan Bpk. Ely Chandra Perangin Angin.